Sunday, November 18, 2012

0

I Am The Voice of The 43 %

Posted in ,

Dear Indonesian vDelegate,
Congratulations, you are now part of the biggest communication platform for the global youth! We are very excited that more than 1500 people, from 143 countries have registered as virtual delegates for the ICPD Beyond 2014 Global Youth Forum, 4-6 December 2012!

Now we are all on board for this ambitious initiative that aims to bring together global youth to discuss the pressing youth related issues and formulate recommendations that will influence the future development agenda.
Please find attached your welcome pack, which will provide you with the most important information on the Forum, what issues we will be addressing, how you can contribute and how to stay connected before, during and after the Global Youth Forum.
You will shortly receive your login and password, providing you new ways to engage and interact with other virtual delegates.
You are the voice of the 43 %! It's your time to be heard!

Best regards,
ICPD Beyond 2014 Secretariat
UNFPA

------------------------------------------------------------------------------------------------------

United Nations Population Fund (UNFPA) dan pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), hari ini secara resmi mengumumkan peluncuran Global Youth Forum 2012. Forum yang akan diselenggarakan di Bali pada 4-6 Desember 2012 ini, akan menitikberatkan pembahasan pada berbagai isu tentang kawula muda. 

Global Youth Forum ini, akan diikuti oleh 1.000 peserta dari 194 negara anggota Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Forum ini juga akan dihadiri para pemuda secara virtual dari penjuru dunia. 

Jose Ferraris, Representatitive UNFPA di Indonesia berkata, model partisipasi terbuka pada global youth forum merupakan yang pertama dalam penemuan global. "Karena, forum ini mendorong partisipasi langsung dari para kawula muda yang pada akhirnya akan merasakan hasil dan dampak langsung dari forum ini," kata Jose dalam acara peluncuran Global Youth Forum 2012 di @america.

Para delegasi di Global Youth Forum akan bertindak sebagai wakil pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM), masyarakat sipil, mitra pembangunan internasional, dan, yang paling penting, adalah kawula muda itu sendiri. Nantinya, mereka akan membahas berbagai isu yang berkaitan dengan anak muda di seluruh dunia, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, lapangan kerja dan mata pencaharian, keluarga dan kesejahteraan, serta partisipasi sipil yang merata. 

Jose mengimbuh, Global Youth Forum merupakan salah satu kegiatan peninjauan International Conference on Population and Development (ICPD) yang dihelat 20 tahun lalu. Menurutnya, hal utama yang menjadi alasan UNFPA mencantumkan kawula muda dalam agenda ICPD Beyond 2014 riview yang dimulai tahun ini adalah berdasarkan presentasenya yang cukup besar di antara penduduk dunia. Saat ini, 43 persen populasi dunia terdiri dari masyarakat berusia di bawah 25 tahun, dan presentase tersebut mencapai angka 60 persen di negara-negara miskin.

Kegiatan lainnya, yakni kongres mengenai hak asasi manusia, akan diadakan di negeri kincir angin, Belanda, pada Mei 2013. Kongres ketiga akan mengangkat tema kesehatan perempuan.



0 komentar: