Thursday, January 10, 2013

0

Saatnya Jual Diri dengan CV Pro

Posted in
Saatnya bikin CV Pro di Tahun 2013! Kalau tidak Anda akan kalah saing dengan pesaing-pesaing Anda. Yah mulai dari sekarang, bukan besok ataupun lusa. Bikin CV tak perlu repot-repot mencari bagaimana susunan CV yang baik dan menarik. Cukup menggunakan fasilitas dari mbah guugle kita bisa mencari apa saja dari sekali pencet tombol klik. Nyari di dengan bantuan simbah ini secepat kilat kalau koneksi internet kita lancar tentunya. Balik lagi ke topik awal yaitu bagaimana persiapan kita membuat desain curriculum vitae profesional di awal tahun ini? Mungkin Anda tahu atau bahkan Anda belum tahu? Melalui tulisan kecil ini Anda menjadi salah satu manusia beruntung di tahun ini. Mengapa? Karena dengan kemajuan teknologi yang ada, kemajuan teknologi yang mampu membahasa Indonesiakan halaman website agar lebih mudah dalam penggunaannya. Melalui penerjemah otomatis ini di lain sisi kita tidak perlu ribet untuk mempelajari halaman website yang berbahasa asing seperti bahasa Inggris, bahasa Jerman, dan bahasa Arab. Fasilitas ini juga sudah tersedia dalam berbagai macam website, baik media sosial atau bahkan website milik pemerintah. Media sosial yang sudah menggunakannya seperti facebook, twitter dan linkedin. 

Mungkin sebagian kecil dari kita yang membaca ini akan bertanya dalam hatinya, apa itu linkedin? Sebuah media sosial seperti apa lagi? Apakah modelnya seperti twitter yang menginvansi facebook sehingga penggunanya beralih haluan? Yah mungkin hipotesa-hipotesa itu akan bermunculan dengan seiring berjalannya pembaca membaca tulisan ini. 


Seperti yang telah kita ketahui bahwa Facebook dan Twitter merupakan sosial media yang populer dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, namun jangan salah ada lagi media sosial yang lebih dari sekedar berinteraksi satu sama lain. Media sosial ini lebih memperhitungkan kejujuran dan keprofesionalitasan dalam setiap apa yang telah kita tuliskan dalam akun pribadi kita. Karena apa? karena media sosial ini merupakan sebuah platform CV Profesional online yang sedang menjadi trend musim ini. Bahkan negara penyumbang terbesar adalah negara kita sendiri, Indonesia menjajaki peringkat ketiga setelah Turki dan Kolombia. 



Melalui ini kita bisa menjual diri kita kepada orang lain, bagaimana sih prestasi kita dan apa saja yang telah kita perbuat selama ini. Platform ini mungkin menjadi platform biodata online yang cukup simple bagi penggunanya. So tunggu apa lagi, bikinnya semudah membuat akun media sosial lainnya. Siapa cepat dia dapat, siapa yang memperoleh informasi pertama kali akan menjadi orang yang beruntung dan untung jika dimanfaatkan dengan baik dan benar. Bagi yang sudah penasaran, bisa dicek disini www.linkedin.com. Jangan lupa juga add saya klik disini yah kawan :D

0 komentar: