Tuesday, January 22, 2013

0

Fashion Photo Blogger


A fashion blog can cover many things such as specific items of clothing and accessories, trends in various apparel markets (haute coutureprêt-à-porter, etc.), celebrity fashion choices and street fashion trends. 
Nah itu deskripsi singkat apa dan siapa itu sang Fashion Blogger dari situs wikipedia. Fashion ga terbatas oleh fashion tingkat atas dan terkesan mahal, fashion disini mungkin bisa menilik sisi lain seperti street fashion yang bisa diidentikkan dengan anak jalanan, geng, skater, bomber hingga pakaian yang digunakan seorang mavia. Nah apa kaitannya dengan Fashion Blogger, fashion blogger yaitu jika seorang blogger yang mulai menceritakan apa yang telah ia lakukan dengan menggunakan beberapa ragam style berpakaian dan ia upload di blognya sendiri. Contoh realnya kita dapat lihat blognya http://dianarikasari.blogspot.com atau punya Sonia Eryka – soniaeryka.blogspot.com. Mereka merupakan salah satu fashion blogger indonesia yang sangat terkenal. Muda, Kreatif, dan Inspiratif mungkin bisa kita lekatkan pada mereka. Namun kali ini kita akan mengulas tentang fashion blogger yang sekaligus menerjuni dunia fotografi, yah Fashion Photo Blogger. Fashion Photo Blogger Indonesia diprakarsai oleh seorang cewe modis bernama Andra Alodita Kecintaannya terhadap fotografi, membuat pemilik blog alodita.blogspot.com ini memposting ragam foto hasil karyanya yang luar biasa. Ia juga terbiasa menjadi fotografer di beberapa media cetak maupun online. 



Andra Alodita, merupakan cewe 25 tahun yang berprofesi sebagai fotografer. Selain dikenal di kancah dunia fotografi Indonesia, namanya pun tak asing di kalangan para blogger. Ketertarikan Andra terhadap dunia seni dan fotografi, ternyata telah membawanya untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion-nya. Berawal dari belajar melukis, menari dan memasak, kini cewe lulusan Universitas Pelita Harapan itu telah sukses memantapkan karirnya sebagai salah satu fotografer wanita kebanggaan Tanah Air.


Perjalanannya menuju kesuksesan juga dihadapi dengan rintangan. Cewe kelahiran 7 Oktober 1986 itu sempat diremehka karena ia merupakan fotografer wanita yang bergaya feminin. Namun, anggapan tersebut justru membuat Andra semakin terpacu motivasinya.Meskipun merasa memiliki banyak kesulitan untuk menggeluti dunia fotografi, Andra tetap senang dalam menjalankan pekerjaannya tersebut. Bahkan baginya, ketika mengerjakan pekerjaannya itu tidak seperti sedang bekerja.


"Kesulitannya, pertama karena aku perempuan, kedua untuk memasuki dunia industri fotografi, apalagi aku dulu pingin awal-awalnya fashion sekarang aku mau wedding nah itu susah banget. Karena yang jelas sekarang saingan udah banyak. Yang pasti banyak kesulitan tapi aku ngejalanin senang karena proses itu sangat berharga sih buat aku. Aku juga ngerasa kayak setiap hari aku motret itu nggak seperti kerja. Aku cuma kayak jalan-jalan terus aku jepret jepret jepret dan menghasilkan sesuatu. Ditambah lagi sekarang menghasilkan uang jadinya seperti hobi yang tersalurkan dan bekerja sesuai dengan passion," cewe yang menjadikan fotografer dunia Camilla Akran sebagai inspirasinya.

Nah siapa Fashion Photo Blogger yang mengispirasi Anda? Silahkan komen :D




0 komentar: